Memilih program penurunan berat badan adalah cara paling pasti untuk menurunkan berat badan dan mempertahankannya untuk selamanya. Berlari adalah latihan kardiovaskular per keunggulan dan tidak seperti program pelatihan lainnya. Tidak hanya itu, berlari secara teratur akan meningkatkan tingkat kebugaran Anda, mengukir tubuh Anda, membuat Anda terlihat lebih muda, dan menjadi lebih produktif, dan sebagainya.

Karena itu, jika Anda mencari strategi lari penurunan berat badan terbaik, berikut adalah 4 cara untuk membantu Anda mendapatkan manfaat maksimal dari latihan latihan Anda.

1- Tambahkan Mil Lagi

Kebanyakan pemula membuat kesalahan dengan tetap pada jarak lari yang sama, minggu demi minggu. Ini adalah cara yang dijamin untuk menghadapi dataran tinggi, cepat atau lambat, dengan kinerja dan hasil penurunan berat badan Anda. Sebenarnya berlari dapat menjadi sangat membosankan jika Anda memilih pendekatan ini. Alih-alih, coba tantang diri Anda dengan menambahkan lebih banyak mil ke lari Anda dan Anda pasti akan melihat hasil Anda meningkat secara drastis.

Cara terbaik untuk meningkatkan jarak tempuh Anda tanpa risiko cedera atau kelelahan adalah tetap pada aturan 10%. Anda hanya bisa meningkatkan jarak lari mingguan Anda sebesar 10% dari satu minggu ke minggu berikutnya. Misalnya, jika Anda memulai dengan berlari 10 mil per minggu, Anda bisa berusaha mencapai 11 atau 11,5 minggu berikutnya dan membangunnya.

2- Lakukan Pelatihan Interval

Juga dikenal sebagai pelatihan interval intensitas tinggi (HIIT), jenis pelatihan ini sangat ideal untuk peledakan kalori dan menurunkan berat badan dalam waktu sesingkat mungkin. Latihan interval terdiri dari interval lari intensitas tinggi yang diselingi dengan boot intensitas rendah untuk pemulihan dan istirahat. Misalnya, Anda berlari di sekitar 80-90% dari detak jantung maksimum Anda selama satu menit penuh, kemudian Anda mengurangi kecepatan lari Anda menjadi jogging yang mudah untuk pemulihan dan peremajaan.

Berikut ini adalah latihan rutin interval yang khas:

  • Mulailah dengan joging lambat 10 menit sebagai pemanasan. Bernapaslah dalam-dalam dan regangkan dengan lembut.
  • Lakukan selama satu menit penuh interval intensitas tinggi, kemudian memperlambatnya dan memungkinkan pemulihan.
  • Ulangi polanya 9-10 kali. Panjang dan durasi setiap interval tergantung pada tingkat dan tujuan kebugaran Anda saat ini.

3- Simpan Buku Harian Makanan

Meskipun berlari memang membakar kalori dalam jumlah besar, proses penurunan berat badan hanya terjadi ketika Anda membuat defisit energi. Artinya, Anda memasukkan lebih sedikit kalori daripada yang Anda bakar. Itu dia. Tidak ada peluru ajaib di sini. Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk memenuhi kebutuhan nutrisi Anda dengan benar tanpa menelan terlalu banyak kalori, dan dengan demikian menambah berat badan yang tidak diinginkan alih-alih melangsingkan tubuh.

Cara terbaik untuk menumbuhkan kebiasaan makan yang baik adalah dengan menyimpan label pada setiap kalori yang Anda masukkan ke dalam mulut Anda. Untuk itu, Anda perlu buku harian makanan. Setelah Anda mulai menggunakannya untuk melacak kebiasaan makan Anda, Anda akan menjadi detektif Anda sendiri dan dapat menentukan dengan tepat apa yang perlu diubah atau dipertahankan. Karenanya Anda menjadi jelas tentang apa yang bekerja untuk Anda dan apa yang tidak. Jujurlah pada dirimu sendiri. Dan ingat untuk memotong junk food, dan dapatkan campuran sehat daging tanpa lemak, sayuran berdaun dan karbohidrat (kompleks) yang baik ke dalam makanan Anda.

4- Jalankan Secara Teratur

Pergi untuk beberapa putaran di sekitar blok dan mengharapkan skala untuk turun dalam semalam adalah sia-sia. Bahkan, Anda bisa menurunkan berat badan, tetapi tidak akan menahannya untuk selamanya. Anda akan mencapai kesuksesan jangka panjang hanya jika Anda berjalan secara teratur. Cara terbaik untuk mencapai konsistensi dengan latihan lari Anda adalah mengubah rutinitas latihan Anda menjadi kebiasaan sehari-hari.

Menurut Tony Schwartz, penulis “The Power of Full Engagement”, cara terbaik untuk mengubah aktivitas apa pun menjadi kebiasaan sehari-hari adalah dengan berkomitmen untuk melakukannya selama 4 minggu berturut-turut, tanpa henti. Setelah itu, Anda akan merasa jauh lebih mudah untuk tetap berlari terlepas dari apa yang terjadi di sekitar Anda.

4 pedoman pelatihan ini sangat bagus dan dapat membuat Anda mencapai berat badan yang Anda inginkan dengan mudah. Meskipun demikian, kecepatan implementasi adalah kunci keberhasilan. Jadi, lakukan apa yang baru saja Anda pelajari. Namun, jangan merasa perlu untuk mengikuti mereka dengan kata demi kata. Ingatlah untuk selalu melakukan yang terbaik dan tetap dalam tingkat kebugaran Anda.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *