Sebelum kita mempelajari inti artikel ini, saya ingin memberi tahu para pembaca bahwa pelatihan Aerobik maupun Kekuatan tidak berbahaya atau menyakitkan bagi individu mana pun. Keduanya melayani tujuan yang identik serta keprihatinan individu. Sangat tidak sesuai untuk mencocokkan latihan dengan kebutuhan Anda dan Anda harus selalu ingat untuk mendengarkan apa yang dikatakan tubuh Anda.

Sekarang mari kita membahas manfaat Aerobik. Jika Anda sudah sejauh ini, saya yakin Anda tahu apa itu Aerobik. Namun, demi para pemula dan rekan-rekan yang baru sadar kesehatan yang termotivasi, saya akan secara singkat menjelaskan aerobik dan fungsi utamanya. Latihan aerobik juga dikenal sebagai cardio, adalah latihan fisik intensitas rendah hingga sedang yang melibatkan peregangan dan kardio minimum. Fungsi utamanya adalah untuk Meningkatkan kesehatan keseluruhan individu yang melakukan latihan. Manfaat Aerobik banyak dari peningkatan aliran darah hingga penurunan denyut jantung saat istirahat. Tujuan utama dari individu yang melakukan latihan ini umumnya untuk meningkatkan kesehatan secara keseluruhan atau memfasilitasi penurunan berat badan. Keduanya dapat dicapai secara bersamaan dengan penggunaan aerobik dalam gaya hidup individu. Namun kurangnya penggabungan latihan beban ke dalam rejimen aerobik dapat berarti kehilangan dan mengurangi efisiensi latihan Anda. Mengandalkan Aerobik saja akan menghasilkan tubuh yang memiliki sistem kardiovaskular yang efisien tetapi tidak memiliki massa otot untuk secara efektif menjalani kehidupan yang sehat. Performa aerobik tidak hanya menghambat pertumbuhan otot tetapi juga mengurangi massa otot, ini bisa menjadi faktor yang sangat penting ketika seseorang mencapai usia tua karena massa otot menjadi jauh lebih berharga daripada sistem kardiovaskular yang sehat.

Untuk mengatasi masalah yang disebutkan di atas dengan Aerobik saja kami memperkenalkan latihan beban. Latihan beban juga dikenal sebagai Latihan kekuatan, atau berolahraga – dalam bentuknya yang paling sederhana adalah berolahraga dengan perlawanan, perlawanan itu bisa dalam bentuk beban atau karet gelang, dll. Manfaat latihan beban sangat banyak, dari peningkatan kekuatan hingga peningkatan sistem kardiovaskular. , untuk meningkatkan kepadatan tulang dan kehilangan lemak. Latihan beban lebih diutamakan pada aerobik di beberapa area, karena latihan ini tidak memiliki efek samping negatif seperti penurunan massa otot dengan aerobik. Hal ini juga mudah pada tulang dan sendi karena tidak harus berdampak setinggi aerobik. Adapun manfaatnya memberikan semua itu dari Aerobik ditambah beberapa. Dengan regimen latihan beban yang ideal, Anda dapat meningkatkan sistem kardiovaskular Anda, sambil mendapatkan kekuatan (massa otot) yang berguna saat Anda bertambah tua. Latihan beban tidak harus melibatkan beban yang berat dan mengharuskan Anda untuk memiliki otot yang besar untuk memulai, sebaliknya, selama ada resistensi dan rejimen yang cukup diikuti Anda dapat yakin menuai manfaat dari latihan beban.

Jadi dari analisis di atas kita dapat menyimpulkan bahwa latihan beban lebih diutamakan dari Aerobik dalam hal meningkatkan kesehatan Anda dan menjalani gaya hidup sehat. Namun, harus disebutkan bahwa penggabungan Aerobik dan latihan beban dapat secara eksponensial menguntungkan bagi individu, karena Aerobik memuji latihan beban dan sebaliknya. Saya harap saya telah secara efektif mengatasi masalah Anda, saya akan merekomendasikan untuk memeriksa sumber untuk analisis mendalam yang mendalam tentang masalah ini dan lebih banyak lagi pada berbagai topik dari penurunan berat badan hingga hidup sehat. Semoga berhasil!




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *